Selasa, 27 November 2012

TUTORIAL ROOT SONY XPERIA U ST25i

tengah malem gini lagi nge post, jarang2 banget. Lagi banyak tugas nihh soalnya (curhat), yaudah daripada curhat mending langsung simak aja tutorial root sony xperia u berikut ini. Selamat mengoprek oprek yaa gan, ini ada tutor unlockbootloader dan root di ics dan gingerbread. Jadi silahkan memilih




PERTAMA YAITU DI UNLOCK BOOTLOADER DULU YAA
langkahnya cukup mudah dibanding make test point di ARC , tutorial ini sama halnya dari sumbernya , mungkan ane disini membantu untuk mempermudah menterjemahkan tutorial dari sumbernya
langsung saja langkah Online Mode :
1. Cek kesediaan HH agan dengan mengetik *#*#7378423#*#* Pilih Service info > Configuration > Rooting Status > kalau Bootloader Unlocking : 'Yes' artinya siap untuk di zebol, tapi kalo 'no' mungkin harus klaim garansi 
2. Ketik *#06# dan catat no imei HH agan
3. Kunjungi unlockbootloader.sonymobile dan Pilih Yes, Im sure> di Legal terms centang kedua pilahan dan tekan I accept

Spoilerfor accept


4. Create Unlock request, isi form name, IMEI dan email > submit, nanti akan keluar serial unlock dari Sony
Spoilerfor Create Unlock request


5. Done

===========================================================================

Langkah Unlock Offline Mode :
1. Download dan Instal Android SDK Manager dimari 
2. Download Fastboot Fackage dimari
3. Extract fastboot_with_Android_USB_file.rar dan buka folder fastboot
4. Matikan XUnya, setalah mati masuk ke fastboot mode caranya teken tombol volume atas dan colokan kabel USB ke HH kemudian colokan kabel USB ke PC (posisi tombol volume atas masih di tekan kalo dah kedetek baru lepas..kalo ga pegel  )
5. Nanti akan loading driver biarkan saja jangan di auto instal, kemudian masuk ke manage> device manager> nanti ada tulisan s1boot fastboot dan tanda seru di other device, klik kanan>update driver>pilih browser my computer for driver pilih folder driver yang download tadi bersama Fastboot
Spoilerfor Istal Driver Fastboot

6. Setelah selesai instal drive fastboot, buka folder Fasboot tekan SHIFT+klik kanan. pilih open commond windows here
Spoilerfor SHIFT+klik kanan

7. Nanti ada kotak dialog CMD dan ketik atau copy fastboot.exe -i 0x0fce getvar version lalu enter
8. Ketik lagi fastboot.exe -i 0x0fce oem unlock 0x......... tekan enter (titik titik diisi oleh kode key dari sonymobile tadi) contoh punya ane : fastboot.exe -i 0x0fce oem unlock 0x6B256E565AE5ADE5

Spoilerfor CMD 

Spoilerfor Berhasil Sukses 

9. Done..XU agan dah unlock bootloader 
10. langkah selanjutnya proses rooting 

Sekian dari ane, semoga membantu 
Tutorial Video
NB : Hati hati ya, ikuti langkahnya seperti diatas, kalo gagal ane ga bertanggung jawab atas tulisan diatas, yang ane share adalah yang pernah ane lakuin dan berhasil, kecelakaan ditanggung penumpang ye 

   

UPDATE !!!

Cara Relock Bootloader

1. Download fili relocknya dimari
2. Copy file FTF yang di download tadi ke folder> flashtoot>firmwares
3. Buka flashtool,pilih flashmode, colokin HH, pilih firmwares ST25i Relock Bootloader Generik, klik oke
Spoilerfor Relock

4. Done...HH agan dah lock bootloader lagi dan posisi masih root 


CARA ROOT VERSI ICS 
Bahan - bahan yang diperlukan:
1. xperia U dengan firmware ICS (semoga jelly bean segera)
2. file root many android dari http://forum.xda-developers.com/atta...8&d=1349161572 trus ekstrak pake 7zip

Syarat: komputer udah terinstall semua driver.

Cara - cara:
1. dobel klik RunMe.bat
2. ketik 1, lalu enter
3. colok xperia u dalam posisi nyala dengan usb debugging dicentang (on)
4. tunggu sampai ada tulisan Running....
5. liat lagi hh ente, otomatis masuk aplikasi backup & restore, tap yang restore
6. tunggu bakalan reboot, biarin sampe masuk homescreen. Sementara di RunMe.bat lanjut proses otomatis sampe ada tulisan press any key to continue . . . Dan xpera u reboot lagi, hingga masuk homescreen lagi, dan... silakan menikmati!


CARA ROOT VERSI GINGERBREAD
Langsung saja ke persiapan :
1. Punya SXU 
2. Sejauh ini untuk root SXU harus ter-Unlock Bootloader dulu
3. Download senjatanya Xperia_U_ST25i-ROOT-ROM.img

Langkah eksekusi :
1. Copy Xperia_U_ST25i-ROOT-ROM.img file yang di download tadi ke folder Fastboot
2. Flash menggunakan metode Fastboot, ketik fastboot flash system Xperia_U_ST25i-ROOT-ROM.img kemudian enter

Spoilerfor Fastboot

3. Tunggu Proses Instalasi
4. Done. HH sudah root
Spoilerfor Hasilnya 




5 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...