Selasa, 27 November 2012

TUTORIAL ROOT ZTE LIGHT TAB PLUS V9+

masih pada merk ZTE, kali ini saya akan bahas yang tablet PC nya. yaitu ZTE light tab plus v9. Ada beberapa tutorial yang akan saya post, jadi pilih yang mana sesuai dengan tablet pc agan. oiya, di next tutorial, ada xperia tipo. Jangan lupa dibaca juga. Selamat mengoprek oprek yaa gan




Proses root tidak perlu install cwm dulu.

Berikut tutorial singkat cara root ZTE Light Plus dengan sistem operasi Windows 7 (32 bit dan 64 bit ok):

Spoilerfor tutorial root

(1) download dan extract http://www.40shared.com/zip/MA-j6LAp...ight_plus.html. (hapus angka 0 dari 40shared untuk mendapat link file yang benar) *

(2) Di tablet, centang "USB DEBUGGING" dari (Menu\Settings\Applications\Development)

(3) Di tablet, centang "UNKNOWN SOURCES" dari (Menu\Settings\Applications)

(4) Hubungkan tablet ke PC dengan kabel data usb. Pertama kali terhubung, windows akan mencari driver tablet yang sesuai. Tunggu sampai proses instalasi driver selesai.

(5) Eject ZTE HSUSB Device. Caranya: klik start->devices and printer. Klik kanan ZTE HSUSB Device->Eject->CD Drive USB Driver.

(6) Segera setelah Eject, maka windows akan secara otomatis mencari driver baru yang lain dan menginstalnya. Proses ini agak lama karena windows mendownload driver dari internet. Tunggu sampai proses instalasi driver selesai. Jika berhasil, maka di device manager akan terdapat item "ZTE Composite ADB Interface". Jika berhasil silahkan lanjutkan ke langkah berikut.

(7) buka command prompt (klik start kemudian ketik cmd dan tekan enter) dan pindah ke directory tempat zip diekstrak (misalnya ketik cd c:\root jika zip diekstrak ke c:\root)
Code:
.\files\adb devices

Jika tablet tersambung dengan benar, di baris paling bawah akan keluar tulisan "V9PLUS_GENERIC device". Jika demikian lanjutkan ke langkah berikut.

(8) Melanjutkan dari command prompt di langkah (7), ketik:
Code:
runme.bat
Proses root akan mulai setelah menekan sembarang tombol.

Demikian proses root telah selesai. Proses root ini juga sekalian menginstall busybox dan superuser. Mantap gan :

Catatan: jika langkah (6) atau (7) tidak berhasil, coba sambungkan tablet ke port usb pc yang lain. Kemudian ulangi mulai dari langkah (5). Terkadang restart pc dan tablet membawa hasil. Jika belum berhasil, coba lakukan dengan pc yang lain.

* DooMLoRD_v4_for_ZTE_Light_Plus adalah pembaruan dari DooMLoRD_v3 yang mengganti zergRush dengan versi terbaru dari developer. Ini dilakukan karena zergRush yang lama gagal dipakai untuk root di ZTE_Light_Plus.

Berikut tutorial singkat cara unroot (menghapus root) ZTE Light Plus dengan sistem operasi Windows 7 (32 bit dan 64 bit ok):

Peringatan: Hanya lakukan cara unroot ini jika dulu agan rooting menggunakan DooMLoRD. Jika agan dulu menggunakan cara lain untuk rooting, tidak disarankan untuk menggunakan tutorial ini karena malah bisa merusak sistem.
 (karena beberapa cara lain rooting membuat symlink busybox di /system/bin/ yang menghapus symlink original di /system/bin/toolbox dan merusak system).
Spoilerfor tutorial unroot

(1) download dan extract http://www.40shared.com/zip/VbEyRlSR..._for_zte_.html. (hapus angka 0 dari 40shared untuk mendapat link file yang benar)

(2) -(7) sama dengan tutorial root diatas

(8) Melanjutkan dari command prompt di langkah (7), ketik:
Code:
runme-UNROOT.bat
Proses unroot akan mulai setelah menekan sembarang tombol.

Demikian proses unroot telah selesai. Proses unroot ini juga sekalian menghapus busybox dan superuser.

Catatan: jika langkah (6) atau (7) tidak berhasil, coba sambungkan tablet ke port usb pc yang lain. Kemudian ulangi mulai dari langkah (5). Terkadang restart pc dan tablet membawa hasil. Jika belum berhasil, coba lakukan dengan pc yang lain.

cuman nge-root-nya lg harus pke CWM recovery ya.... 
klo habis nge-root mo nimpa CWM recovery dengan recovery ori gimana Gan ?
soalnya CWM recovery masih bug 2,5mnt itu 

TUTORIAL ROOT SETELAH UPDATE B15

Kalau agan update B15 cara paling simple, maka recovery ori akan menimpa cwm setiap reboot ke os android. Tidak perlu melakukan apa-apa 

Spoilerfor tutorial root setelah update B15 cara paling simple

(1) download file ini dan taruh di sdcard.

(2) install cwm (liat cara di pejwan) tapi setelah selesai langkah (9), cabut batere minimal 10 detik dan pasang lagi. JANGAN lakukan langkah (10) fastboot reboot.

(3) masuk ke menu cwm. (liat cara di pejwan). JANGAN masuk ke os android karena cwm yang agan install barusan akan tertimpa lagi oleh recovery original. Jika demikian lakukan lagi langkah 2 

(4) Install zip from sd card >> chose zip from sd card >> pilih file su-2.3.6.3-efgh-signed.zip.


Jangan takut terkena bug restart karena:
1. proses root cuma makan waktu beberapa detik
2. Walau proses root terpotong restart tidak kenapa karena proses root cuma copy file.
3. setelah restart normal ke os android, cwm hilang tidak berbekas.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...