Sabtu, 03 November 2012

TUTORIAL ROOT SAMSUNG GALAXY NOTE 10.1 (GT-N8000)

!!!!...Peringatan...!!!!
Sebelum agan agan semua membaca tutorial/panduan Rooting ini, saya ingin memperingatkan bahwa tutorial/panduan Rooting Samsung Galaxy Note 10.1 ini sangat berbahaya dan beresiko dan dapat menghilangkan garansi device anda. Saya selaku penulis tutorial ini tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan dan kerugian yang akan terjadi yang disebabkan proses rooting ini. Tutorial rooting ini dtujukan hanya sebagai bahan pelajaran semata dan bukan jaminan bahwa proses ini akan berkerja pada device agan. Jadi sekali lagi saya ingatkan, Tanggung resiko anda sendiri.



Tutorial ini menggunakan metode "ClockworkMod Recovery" dan jelas ini akan menambah "binary count" device agan agan sekalian. ini akan berdampak hilangnya garansi dari agan agan... 
tapi jangan kawatir , tutorial untuk meresetnya pun akan saya berikan menyusul, jadi device agan tidak akan kehilangan garansinya...

baik langsung saja gans...


pertama-tama yang perlu disiapkan sbb
  • Device Samsung Galaxy Note GT N8000 (ya iya lah... )
  • PC atau Laptop dengan OS windows,.
  • Aktifkan "USB debugging" device agan yang berada di Setting -> Developer Option
  • Jika agan menginstal Antifirus di device, disable-kan.
  • Jika agan menginstal Samsung App Kies di PC/Laptop, disable-kan.
  • dan yang terpenting, Backup semua data data file penting, jika nanti terjadi sesuatu yang di sebabkan lampu mati, batre abis, pada saat downlod mode. (biar aman pake laptop aja... )

ok, kalau semua sudah siap kita mulai proses rooting
Quote:Berikut Proses Instalasi ClockWorkMod Recovery pada device
  1. pertama instal driver samsung USB Driver ini bertujuan agar device agan di kenali pada waktu proses download mode via odin. silahkan download DISINI (23 mb) setelah itu instal di PC atau Laptop agan.
  2. Download file yang di perlukan untuk proses rooting ini. silahkan download DISINI (6.5 mb)
  3. Setelah download file "RootGalaxyNote10.1.zip" selesai, extrax dia dalam satu folder, akan keluar, "CWM-SuperSU-v0.94.zip", "HighOnAndroidCWMRecoveryGTN8000.tar", "odin3 v1.85.exe", "Odin3.ini".
  4. Kemudian hubungkan device agan ke PC atau Laptop agan, copy file "CWM-SuperSU-v0.94.zip", ke device agan boleh taruh dimana saja. tapi agar lebih mudah taruh di Root/SDCard/. (internal storage)
  5. Dalam keadaan kable masih terhubung, tekan bersamaan "Tombol Power" + "Tombol Volume Turun" tahan jangan dilepas hingga muncul tulisan warning. ingat jangan di lepas sampai muncul tulisan warning...!!!
  6. Setelah keluar tulisan "warning" bla bla bla "volume up : continue", "volume down : cancle (restart phone)", pilih dan tekan "Volume Up" kemudian ini akan masuk ke mode download.
  7. Sekarang beralih ke PC/Laptop Agan, Klik dan jalankan "odin3 v1.85.exe". Setelah jalan,Jangan Sentuh/Klik apapun..!!!.
  8. Pada sofware odin akan muncul di kolom nomor dua dari atas warna kuning berisi tulisan. ini menandakan device agan sudah di deteksi.
  9. Kemudian klik bagian "PDA" dan cari file "HighOnAndroidCWMRecoveryGTN8000.tar", pastikan ini sudah benar, kemudian klik "start". (proses akan berlangsung)
  10. Setelah selesai device agan akan restart, diikuti dengan berubahnya warna kuning menjadi hijau pada kolom 1 dan no 2 pada sofware odin.
  11. Setelah device restart dan masuk home page, proses instalasi "ClockWorkMod Recovery" selesai, lepaskan kabel penghubung ke PC atau laptop agan.

lanjut gans... 
Quote:Berikut Proses Rooting pada device
  1. Setelah device hidup, Tahan "Tombol Power" + "Tombol Volume Up" sampai restart, akan tetapi ketika muncul logo "samsung galaxy note 10.1" "Tombol Power" dilepas dengan tetap menahan tombol "Volume Up". kemudian device akan masuk "ClockWorkMod Recovery menu".
  2. Setelah masuk "ClockWorkMod Recovery menu" akan ada banyak pilihan, ini bisa memilih menggunakan touch screen, akan tetapi saya sarankan jangan menyentuhnya, gunakan tombol Tombol Volume Up untuk menaikan dan Tombol Volume down untuk menurunkan dan tombol power untuk enter. ini untuk meminimalisir kesalahan.
  3. Kemudian pilih "- install zip from sdcard" pilih lagi "- chose zip from sdcard", kemudian cari file "CWM-SuperSU-v0.94.zip", klik tombol power untuk enter, kemudian pilih/cari : - yes - instal CWM-SuperSU-v0.94.zip. kemudian proses rooting akan berlangsung.
  4. Setelah proses selesai pilih go back dan reboot system, device akan restart dan device agan telah terRoot..


SELAMAT MENCOBA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...